Tuesday, July 12, 2016

Si kecil biji semangka ternyata simpan 4 manfaat sehat ini


Bukan cuma dagingnya saja yang sehat, biji semangka juga baik untuk kesehatan lho. Anda bisa menjadikannya sebagai camilan sehat dengan mengeringkannya terlebih dulu dan kemudian memanggangnya. Nah, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda temukan pada biji semangka, seperti dilansir Livestrong.


1. Kaya protein

Protein yang ditemukan dalam biji semangka terdiri dari beberapa asam amino, salah satunya adalah arginin. Beberapa manfaat kesehatan dari arginin, termasuk mengatur tekanan darah dan mengobati penyakit jantung koroner.

2. Vitamin B

Biji semangka juga sarat akan vitamin B. The American Cancer Society melaporkan bahwa vitamin B diperlukan untuk mengubah makanan menjadi energi dan meningkatkan fungsi tubuh. Vitamin B yang paling sering ditemukan dalam biji semangka adalah niacin. Niasin sangat penting untuk menjaga sistem saraf, sistem pencernaan dan kesehatan kulit.

3. Mineral

Magnesium adalah mineral yang paling banyak ditemukan dalam biji semangka. Menurut National Institutes of Health, magnesium dapat membantu mengatur tekanan darah dan metabolisme karbohidrat, yang juga memiliki efek menguntungkan pada gula darah. Mineral penting lainnya yang ditemukan dalam biji semangka adalah fosfor, zat besi, kalium, natrium, tembaga, mangan, dan seng.

4. Lemak

Anda bisa menemukan lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan asam lemak omega-6 pada biji semangka. The American Heart Association melaporkan bahwa mereka dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Inilah empat manfaat kesehatan yang bisa Anda temukan pada biji semangka. Anda bisa membuat kuaci dari biji semangka dengan terlebih dulu menjemurnya di bawah matahari dan kemudian memanggangnya di dalam oven.

Post Comment

No comments:

Post a Comment